UDAYANA CAREER DAYS TAHUN 2022

Jaring Tenaga Kerja, UPKA Universitas Udayana Gelar Udayana Career Days 2022

Biro Kemahasiswaan melalui Unit Pengembangan Karir dan Alumni (UPKA) selenggarakan "Udayana Career Days 2022" bertempat di Auditorium Nusantara Lantai 4 Gedung Agrokompleks Kampus Unud Sudirman Denpasar.

Kegiatan ini dilakukan secara luring dan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, 19-20 September 2022.
Acara pembukaan dihadiri oleh Rektor Universitas Udayana, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bali, Para Dekan dan Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Biro Kemahasiswaan beserta jajaran, serta para mitra perusahaan.

Dr. Kadek Dwita Apriani selaku Ketua penyelenggara menyampaikan Udayana Career Days ini kali pertama dilakukan oleh Unit Pengembangan Karir dan Alumni (UPKA) Unud setelah sekian lama pandemi melanda. Nampak antusiasme yang luar biasa dari para peserta dan pengunjung yang datang.

14 perusahaan yang merupakan mitra Universitas Udayana ikut serta dalam kegiatan ini, yang akan melakukan perekrutan di perusahaan masing-masing. Dari 14 perusahaan tersebut terdapat kurang lebih 250 lowongan pekerjaan. Adapun pendaftar yang hadir meliputi para alumni Unud, umum, dan juga dari mahasiswa semester akhir. Total pendaftar hingga tanggal 18 September berjumlah 1460 pendaftar.

"Semoga rekan-rekan yang hadir dapat memperoleh manfaat yang optimal dari kegiatan Udayana Career Days ini," ujarnya.

Rektor Universitas Udayana Prof. I Nyoman Gde Antara yang membuka acara ini menyampaikan harapannya agar ke depan terus berlanjut dan menjadi salah satu acara unggulan di Unud. Acara yang berkaitan dengan penyelenggaraan pameran dan ajang yang memberikan informasi seperti ini memberikan kesempatan yang besar bagi mahasiswa sebagai civitas akademika, maupun sebagai alumni. Mereka akan mendapatkan informasi yang lengkap untuk nantinya meniti karir dan bekerja di suatu perusahaan.

Disamping itu Unud sebagai lembaga perguruan tinggi yang mencetak para sarjana akan mengambil langkah kedepan sebagai lembaga perguruan tinggi yang mengantarkan para alumni ke gerbang karir untuk mendapat pekerjaan. Akan menjadi suatu kebanggaan bagi Unud jika dapat mengantarkan para alumninya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang kelulusan mereka, diharapkan dengan hal tersebut dapat menjadi tonggak untuk perbaikan perekonomian masyarakat.

"Saya sangat mendukung dan memberi dorongan kepada UPKA untuk membuat kegiatan seperti Career Days ini di waktu mendatang," ucapnya.